Membuat Fasilitas Produksi Menggunakan Microsoft Visio

Fasilitas produksi yang ada pada Stasiun Pengumpul (SP) dapat digambar dengan menggunakan AUTOCAD atau Microsoft Visio. Saya pernah dapat tugas membuat fasilitas produksi. Saya lebih memilih menggunakan Microsoft Visio karena software ini entah darimana sudah terinstall di Laptop saya. Jadi saya menggunakan Microsoft Visio untuk menggambar dan hasilnya cukup memuaskan.Visio

Engineer bisa menggunakan software ini untuk kebutuhan menggambar instrumentasi listrik, logika listrik, piping, sistem kontrol industri, dan masih banyak lagi. Karena saya menggunakan software ini untuk tujuan piping jadi saya hanya mengetahui fitur fitur pendukung untuk pembuatan piping.

Silahkan Anda bandingkan sendiri gambar yang Anda buat dari AUTOCAD, tapi menurut saya, garis garis pipa yang dibentuk pada Microsoft Visio lebih jelas dibandingkan Autocad dan pewarnaannya juga lebih terang. Ini adalah contoh gambar dengan menggunakan Microsft Visio.

SPXBentuk separator, oil tank, valve, scrubber, compressor telah terdefault di dalam software ini. Adanya gridline juga membantu dalam menggambar fasilitas produksi dengan skala. Jika file hasil pengerjaan ingin dipublikasikan, file ini bisa diubah menjadi pdf atau xml sesuai kebutuhan.

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

