Timnas Patra Juara III di Ganesha Internal Futsal

Kemarin, Minggu 21 November 2010, Timnas Patra berhasil menorehkan prestasi di Ganesha Internal Futsal Turnamen di tempat ketiga. Patra berhasil mengalahkan Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik dengan skor 4 -3. Hasil ini adalah hasil yang memuaskan bagi Patra mengingat mereka belum pernah memiliki nama sebagai tim favorit futsal di ITB. Prestasi ini tentu akan menjadi semangat dan kepercayaan diri untuk tampil di Olimpade ITB 2010. Selamat Patra! Tinggal bagi bagi hadiah uang kepada pemainya yaaah. Termasuk gw. hehe

Perjalanan Patra di GIF

Di partai perdana sekaligus babak penyisihan, Patra bertanding melawan Himpunan mahasiswa meteorologi HMME. Patra berhasil menggagahi HMME dengan skor 4-0. Sejak awal Patra memang mendominasi permainan bahkan beberapa kemelut di depan gawang tidak berhasil dituntaskan dengan gol. Pada pertandingan ini beberapa pemain patra menderita cedera. Mereka adalah fahruzan yang sempat berhenti bermain karena cedera lutut dan kiper Patra, Ando, yang mengalami luka di lutut.

Selanjutnya Patra bertanding melawan IMMG, himpunannya mahasiswa metalurgi. Patra mendapat perlawanan yang lebih kuat dibandingkan lawan sebelumnya. Kali ini IMMG lebih unik dalam membangun serangan. Mereka bermain dengan 5 pemain. Kiper maju dan ikut membangun serangan. Patra cukup kewalahan mengalami formasi permainan seperti ini. Walaupun demikian, Patra tetep bisa memenangi pertandingan dengan skor 6 – 2.

Di babak perempat final, Patra bertanding melawan MTI, himpunannya mahasiswa teknik Industri. Kali ini MTI lebih variatif dalam membangun serangan. Patra juga merasa kesulitan dalam menembus pertahanan MTI akhirnya shooting shooting jarak jauh diperagakan para pemain. Permainan di babak pertama cukup imbang. Alhasil skor 0-0 adalah hasil yang pantas. Di babak kedia, MTI mendahului gol dengan skor 1-o. Namun akhirnya Patra bisa membalas sehingga kedudukan 1-1. Permainan semakin seru saat masing masing tim saling serangan balik. Dipertengahan babak kedua, 2 gol patra tercipta dalam durasi 5 menit. Sehingga skor 3-1 untuk patra. Menjelang akhir babak kedua, patra memanfaatkan counter attack sehingga berbuah gol. 4-1 untuk Patra.

Babak semifinal, patra akan bertanding melawan tim yang dikategorikan kuat, KMKL, keluarga mahasiswa teknik kelautan. Benar saja, Di babak pertama, Baik Patra maupun KMKL mempertontonkan pola serangan yang serupa. Ibarat bercermin. Namun KMKL lebih memanfaatkan pola serangan dari sayap sehingga gol tercipta di babak pertama. Skor 1-0 hingga akhir babak pertama. Di awal babak kedua, Patra berhasil menciptakan gol. Namun sayangnya berselang peluit akhir dibunyikan, KMKL mencuri gol. 2-1 skor akhir.

Patra akhirnya gagal masuk ke Final dan berhak mendapatkan tiket di perebutan juara III. Lawan kali ini adalah HMFT, Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika. Di pertandingan, Belum ada 3 menit waktu pertandingan berjalan patra sudah mencetak gol. Kondisi ini semakin meningkatkan nafsu Patra untuk mencetak gol sebanyak banyaknya. Sayangnya barisan pertahanan menjadi rapuh sehingga HMFT berhasil mengimbangi skor. Jalannya pertandingan diwarnai dengan kejar kejaran skor. Setiap Patra mencetak gol, selalu saja tak lama kemudian di susul gol dari HMFT hingga akhirnya pertanding babak kedua berakhir imbang dengan skor 3-3. Babak perpanjangan waktu 2 x 5 menit dilaksanakan. Namun skor tidak berubah hingga akhir babak pertama perpanjangan waktu. Barulah gol tercipta di babak kedua perpanjangan waktu untuk patra. Sehingga kemenangan patra tak terbalaskan hingga akhir babak kedua. Patra berhak meraih juara III.

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: