Kemahasiswaan Bandung Utara 2011

Gw pikir kalo masukin kegiatan mahasiswa ke dalam agenda tahunan MM bandung utara pasti akan menyita banyak waktu. Padahal palingan mahasiswa dikasih jatah dua sampai tiga kali pertemuan dalam setahun. Rasanya durasi waktu yang singkat untuk sebuah pencapain agar mahasiswa ini bisa tetep seneng di dalam MM dan bisa punya banyak kefahaman.

Oke, kalo gitu gw jadwalkan pengajian mahasiswa lebih rutin lagi. 3 kali dalam setahun. Namanya pengajian caturwulan. Istilah ini hanya untuk dipakai pengajian mahasiswa yang diharapkan ke depannya bisa berjalan. Materinya sudah pasti dengan tujuan tema tahun ini “FAQIH”.

Lalu bagaimana dengan daya hidup mahasiswa di dalam MM? Apakah hanya dengan mengandalkan 3 kegiatan mahasiswa di atas dengan format acara yang mengasyikkan dan syarat akan ilmu itu akan menjamin bahwa mahasiswa yang bulesan itu akan terus eksis??? Tidak, pengalaman 2010 menjawab pertanyaan itu. Dari presensi kehadiran belum ada yang mencapai 60%. Ini tentu jadi PR. Lantas bagaimana agar cita cita meningkatkan image menyenangkan itu tercapai sekaligus mendorong mahasiswa untuk aktif di acara acara pengajian Mahasiswa?

Bisnis! Bandung Utara identik dengan bisnis. Mungkin bertanya tanya bisnis apa yang cocok? Bisnis yang tidak menyita waktu banyak, tidak perlu ngeluarin uang banyak, namun bisa dilaksanakan dengan mudah. Ide bisnis gw yang akan diperlombakan di IEC2011 nampaknya bisa menjadi alternatif. Bisnis ini belum bisa gw publish disini mengingat masalah hak cipta. Tapi yang jelas, dengan bisnis itu insya allah bisa mengerahkan massa banyak dan bisa meningkatkan komunikasi antar mahasiswa. Itu yang terpenting!

Jadi agenda mahasiswa yang terjadwalkan di dalam agenda MM bandung utara adalah Pengajian Caturwulan I, II, dan III yang berisikan pengajian dan dilanjutkan seminar yang berhubungan dengan kebutuhan mahasiswa. Sedangkan agenda mahasiswa yang tidak terjadwalkan dalam agenda MM adalah usaha bisnis *********.com

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: