Namanya Juga Jodoh bang!

mungkin udah takdirnya cewek cantik untuk cwok jelek hahaha

“Namanya juga jodoh!”( NJJ ) adalah 3 kata ampuh untuk menjawab perbedaan mencolok dari sepasang sejoli. Perbedaan itu yaa macem macem. Bisa dari perbedaan ras wajah antara cowok dan ceweknya. Misalnya si cowok ganteng tapi ceweknya jelek. Atau kebalikannya si cewek cantik dan si cowok jelek. Gw lebih setuju pernyataan terakhir karena kondisi kayak gitu banyak gw temuin di sudut sudut kota Bandung belakangan ini. Bahkan pas acara reunian SMP kemarin gw bisa menyaksikan fenomena mengherankan itu. Entah mengapa demikian yang pasti jawabannya “Namanya juga Jodoh!”

Penilaian sepintas yang muncul kalo melihat cewek cantik yang memiliki pasangan yang jelek adalah faktor kekayaan. Quote yang cukup terbukti adalah cewek suka harta dan cowok suka wanita. Jadi kalau menemukan cowok yang dapetin cewek berwajah jauh diatas rata ratanya maka cewek juga ngdapetin cowok yang punya harta jauh diatas rata ratanya. Itu artinya cowok jelek itu TAJIR! kalo misalkan tuh cewek kita ketahui punya 2 mobil dirumahnya, mungkin cowoknya punya mobil 5 di terminalnya, eh, maksudnya rumahnya. Kalo si cewek punya 2 hape di tasnya, mungkin tuh cowok punya 8 hape di jaketnya, copet kali! Yah apapun itu mungkin asumsi awalnya seperti itu. Si cowok lebih tajir daripada si cewek.

Fenomena ini begitu berbeda ketika gw nggak menemukan sisi kekayaan dari cowok. Apa hebatnya nih cowok? Ouh, ternyata si cewek mengaku pasangannya begitu pintar menyentuh perasaannya. Haduhhh,, gw nggak tahu ini korban santet atau bukan tapi bagi gw alasannya kurang logis. Mungkin karena berhubungan dengan hati kali ya makanya agak abstrak. Karena santet juga mempengaruhi hati kan? mana ada orang nyantet sehingga kekayaan cowok lebih banyak. Kalo gw jadi dukun, mendingan gw luluhkan hati si cewek aja tanpa harus capek capek banyakin harta. Ah gw aja masih kere! kata si dukun.

Begitu banyak alasan alasan abstrak dan kadang nggak diterima masuk akal kalo obrolannya udah menyangkut dua sejoli yang “kebanting” . Gw rasa apapun itu alasannya, yang menting mereka benar benar serius menjalani hubungan. Tentunya mereka sadar menjalani bahtera rumah tangga. Tentunya mereka udah tahu dan memahami list list hak dan kewajibannya masing masing, Hak seorang suami dan kewajibannya serta hak istri dan kewajibannya.

Beberapa point berbentuk kalimat yang perlu kita cermati dan fahami bareng bareng :

  • Jangan hanya ngandelin dari kecantikannya karena kecantikan cuman bertahan sampai beberapa tahun kedepan saja.
  • Jangan hanya ngandelin kekayaan karena riski hanya diatur oleh Allah. Bagaimana jika terjadi collapse?
  • Jangan hanya bangga karena dapet pasangan dari keturunan orang berpangkat. Pangkat di dunia belum tentu berpangkat di akherot
  • Jangan hanya karena kefahaman agamanya sebab hati senantiasa bolak balik. Bagaimana jika keimanan pasangan lagi turun dan begitu lama menurun?

Ouh, mungkin orang orang yang nggak sesuai tadi dari kacamata wajah telah mempelajari quote ini. Ya sudah atau belum pada intinya mereka perlu memikirkan hal ini. Karena yang namanya ketimpangan itu udah ada indikasi ada sesuatu yang spesial dari pihak yang terlihat kurang. Misalnya istri gw cantik dan gw jelek. Perlu ditarik kembali tuh alasan istri gw kenapa mau menikah sama gw. Gimana kalo sewaktu waktu apa yang dia banggain itu hilang? demikian juga gw, gimana kalo cantiknya istri gw memudar? Siapkah?

Sikap kritis inilah yang perlu ditanyakan kembali kepada masing masing diri kita. Ketimpangan termasuk hal yang wajar kalau sudah siap menerima kenyataan. Pahit manis, panas dingin, naik turun, terang gelap, semua nggak akan mempengaruhi  kecintaan dan saling percaya.

cari jdoh lagi/rgs

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

