Perjalanan Hidup adalah rangkaian pilihan terpilih yang tersusun

milih makan cheese burger atau spaghetti ?
milih ke Bali atau ke Singapur?
milih naik gunung apa arum jeram?

Banyak banget dah pilihan pilihan dalam hidup yang sama sama menggiurkan. sama sama enak. masih mending kalo pilihannya itu cuman dua, bagaimana kalo tiga? empat? haha..
pilihan ini bukannya pilihan yang bisa diraup dalam sekali dayung! pilihan yang harus diputuskan sekali dan itu berarti gw memutuskan untuk meninggalkan pilihan yahud yang lain. hahaha… apa perlu istikhoroh?

masalah sepele tapi cukup membuat gw insomnia sepanjang malam. nggak cuman 3 hal yang udah gw sebuti diawal, tapi begitu banyak pilihan brilian yang cuman hadir sekali dalam hidup gw.

pilihan yang perlu waktu banyak untuk diputuskan memang sudah di kasih tahu untuk melaksanakan sholat istikhoroh. tapi bagaimana kalau pilihan itu hilang dalam hitungan menit? bagaimana agar kita mendapat jalan yang barokah? misalnya ajah nih ketika gw lagi jalan ke indomaret tiba tiba ketemu bule yang ngajakin gw kerja di schlumberger! hahaha… ngayal banget. si bule harus buru buru pergi dan minta jawaban gw sekarang. pegimana ini???

nggak usah ngayal jauh, contoh dalam keseharian adalah ketika lo ketemu cewek cantik super bahenol (ketahuan nggak fahamnya) di jalan. karena lo udah suka banget rasanya sayang ajah kalo lo nggak nanya nomor hapenya, alamat rumahnya. kelamaan mikir? udah hilang kesempatan lo dapet istri seksi.

ada tips nggak ya biar dapet memilih pilihan yang harus diputuskan saat mendesak. saat itu juga harus lo pilih. kelamaan, LEWAT!

itu kasus pertama tentang pilihan, ada lagi kasus tentang pilihan yang nggak bisa dijawab dengan isitkhoroh
dan gw rasa begitu banyak pilihan pilihan dadakan yang tiba tiba melesat mensejajarkan pilihan lama kita yang udah matang banget. lagi lagi masalah kepepet. diputuskan saat itu! harus saat itu..
pernahkah mengalami itu?

rgs

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: