Kosan Baru Semangat Baru…

Di masa liburan semester ini gw akan pindah kosan  ke tempat yang lebih dekat secara geografis dengan kampus, kosan temen, lokasi makan, masjid, dan minimarket. Selain itu gw juga pindah ke lokasi kos yang lebih rumahan dan nggak sumpek seperti kosan gw yang lama. Tempat baru gw ini juga bisa markir mobil tanpa harus nyuri nyuri waktu dan mondar sana sini. Harga kosan juga lebih murah dengan ukuran kamar 3 x 4 dan fasilitas yang lebih baik berupa kamar mandi di dalam.

Ya itulah tujuan gw. Sekarang ini packing packing untuk hunian yang baru. Begitu banyak perangkat kuliah gw yang harus gw bawa mulai dari buku masa lalu maupun buku buku semester depan yang dikasih dari senior gw. Walaupun nggak berat, tapi begitu sering gw harus memindahkan tangan sana sini. Meletakkan dan menyusun buku buku yang sesuai ukurannya. Semua terpencar. Harus bungkuk sana bungkuk sini. Belum lagi menyeleksi kertas kertas yang penting dan mana yang tidak penting. Lipatan kertas itu harus gw buka dan harus gw baca. Banyak sekali kertas dalam kamar gw. Nggak lagi deh nggak rapi kayak gini.

Selama packing, gw tiba tiba berpikir kalo apa yang orang tua gw kasih ternyata banyak banget. gw banyak menemukan barang barang yang gw beli tapi nggak gw pake. Kalaupun kepake gw nggak habis memakainya. Kondisinya sudah buruk dimakan waktu sehingga nggak mungkin gw pake. Gw buang dan gw menyesal membelinya. Banyak banget benda benda tak terpakai itu.

Namun apakah pemberian uang dari orang tua itu sebanding dengan prestasi gw??? Apakah gw bener bener merasakan bagaimana orang tua gw bersusah bayah mencari uang itu? gw membeli dan gw membuangnya. gw nggak pantas disebut sebagai anak berbakti. Prestasi gw buruk karena hal hal yang nggak prinsip. Gw terlena dengan kebanggaan sesaat. Bodohnya selama ini gw nggak kepikiran itu.

Motivasi gw begitu berderu kencang untuk total di bangku kuliah dan kegiatan akademisi yang lain. Hunian baru gw bukan seperti gudang charger kapasitas otak. dia hanyalah kamar biasa. Tapi menyimpan semangat perubahan gw yang luar biasa. Gw anggap kepindahan gw ini sebagai bentuk Golden Moment untuk berubah ke arah yang lebih baik.  Tentu suatu kebanggaan luar biasa ketika gw bisa membahagiakan orang tua dengan apa yang gw kasih dari usaha gw. Gw akan membantu orang tua gw dengan uang yang bakal gw dapat. Gw akan bayar hutang milayaran ini! Insya Allah… No pelanggaran, maksimaliasasi kuliah dan berdoa!!!

4 Tanggapan

  1. ketika kamu lemah, selalu ingat kembali kata-kata kamu :
    “Gw anggap kepindahan gw ini sebagai bentuk Golden Moment untuk berubah ke arah yang lebih baik. Tentu suatu kebanggaan luar biasa ketika gw bisa membahagiakan orang tua dengan apa yang gw kasih dari usaha gw. Gw akan membantu orang tua gw dengan uang yang bakal gw dapat. ”
    Ini merupakan motivasi dr diri yg begitu besarrr, TARGET PENCAPAIAN!!

    • mhon dukungannya ,,🙂
      ajzk ya erin

  2. oiya, ini wajib di bold niii..

    ” Prestasi gw buruk karena hal hal yang nggak prinsip. Gw terlena dengan kebanggaan sesaat. Bodohnya selama ini gw nggak kepikiran itu.”

    Mmmmm, mnurut aku, g perlu ada penyesalan loh, karena apa yang kamu dapet itu pelajaran hidup, bukan sekedar ilmu text book yang bisa kamu buka dan baca lagi, bukan sekedar ilmu kuliah yang tinggal dapet nilai setelah mengerjakan, dan ini bukan hal bodoh, ini masalah PEMIMPIN dan MANAGEMENT WAKTU..

    LEBIH DARI ITU..
    Jika niat karena allah, PAHALA luar biasa mengalir..
    jika di sesalkan, fikirkan perjuangan kamu untuk mencapai 1 hari itu, dengan pengorbanan 1semester kuliah atau 3 bulan kerja rodi. memang ga setimpal, tapi di mata Allah, TAK TERNILAI..
    setiap pilihan ada pengorbanan dan konsekuensi..
    “yaa ayyuhaalladziina aamanuu, intanshurullaaha yanshurkum, wa yutsabbit aqdaa makum”

    ^^
    Ikhlaaaaaasss..

Tinggalkan Balasan

