Dukung pemindahan ibukota Indonesia dari Jakarta

Pancoran aja sampe kesel tuh

pancoran aja sampe kesel tuh

Dulu gw bangga melihat bangunan bangunan tinggi dan bersih di Jakarta, Dulu indah banget nglilyat air mancur di bundaran HI dkk, Dulu asik banget bisa foto foto di jembatan jembatan. dulu dulu dulu… Itu kenangan indah ketika gw begitu merasakan Jakarta yang belum banyak motor berkeliaran, saat saat dimana gw bisa main seharian penuh tanpa harus mengeluh kepanasan, kesempatan dimana gw bisa becanda bareng sama temen temen gw saat naik angkot ke sekolah.

Apa yang gw lihat sekarang telah jauh berubah. Macet makin parah. memang banyak banget kendaraan yang bernama motor itu. Bahkan, pejalan kaki pun harus rela dijajah dan dipotong rutenya demi pengendara yang tak tahu aturan. Macet udah jadi ibarat barang PASTI dipagi hari. gw menilai bahwa di Jakarta, semua serba kompetisi. nggak di kantor, nggak di jalanan, mereka di tuntut untuk berkompetisi. stress dimana mana. banyak orang pukul sana sini berawal dari cuman salah ngasih tanda lampu sen. konyol nggak tuh? itu yang gw lihat hari ini saat nganter sodara gw di daerah pondok gede. Kenyamanan Hidup rela ditukar dengan Kesenangan sesaat. Uang!

Jakarta udah nggak cocok buat Ibu Kota Indonesia. dari tata kota saja sudah acak kadul. gembel dimana mana, banyak pengemis di jalanan, banjir tiap tahun, MACET, pelanggaran hukum, dll adalah alasan yang sudah bikin kita gerah. Bagaimana penduduk ibukota bisa memaksimalkan kerjanya kalau lingkungannya tidak membuat nyaman? sebenarnya masih banyak alasan alasan secara administratif mengapa Pemindahan ini kudu dilakukan. SEBAIKNYA PINDAHKAN IBUKOTA NEGARA KITA INI, TIDAK KE JAKARTA.

gw dukung banget rencana pemerintah untuk pindah, dan gw harap, siapapun ibukota negara kita nanti, harus belajar dari pengalaman Apa Itu Jakarta. pindah demi kemajuan positif!

2 Tanggapan

  1. bukannya pas kamu lahir jakarta udah macet? ^_^
    wkwkwkwkwkwkkk…

    • ya emang udah macet.?
      Tapi nggak nyampe depan gerbang tol halim macet melulu kaaan?

Tinggalkan Balasan

