Milih Pasangan, Jangan asal nyomot!

Kefahaman  Agama yang tinggi, Berasal dari keluarga yang berakhlaqul karimah, Kaya harta, Cakep : Inilah kriteria mencari pasangan yang disarankan oleh nabi sebagai bahan pertimbangan.

Kasihan sekali bagi perempuan itu yang buruk rupa“, “oh,kasihan sekali bagi pria itu yang bapaknya perampok, ibunya pelacur sedangkan dia masuk islam sudah secara kaffah“, “kasihan sekali bagi teman wanita saya yang baru masuk islam sehingga kefahaman belum sempurna alias masih rendah“, ” Kasihan sekali tidak ada yang menikahi wanita nelayan yang miskin itu

ada lagi yang seperti ini,

Dia sudah Kaya paak, saya sudah cinta banget sama dia! Rugi banget kalo nggak! masa bodo dengan yang lain, yang penting dia kaya, nanti bertanggung jawab dengan masa depan saya!

Cewek itu tuh cantik banget, wuihhh, mantap betul! udah gw ambil aja deh, masalah agama, bisa gw entar benerin

Waaah, dia imannya mantaap yah. Agama adalah nomor satu, jadi saya yakin bahwa hidup sama dia walaupun keadaannya miskin, yang penting dia nanti bisa naikin keimanan saya

Walaupun dari keluarga nggak bener, bapaknya perampok, ibunya berzina, yang penting gw ntar hidup cuman sama dia doang

————————————————————————————————————————————————-

Memilih jodoh memang sulit. Karena frustasinya, Banyak orang yang tidak  mengindahkan 4 pertimbangan yang perlu diindahkan saat memilih pasangan. Tapi memang, 4 pertimbangan itu adalah ukuran nilai yang bukan eksak. Kaya, seberapa besar gaji yang seharusnya? Faham, Harus seberapa banyak amalan yang dia kerjakan dan seberapa berat pelanggaran yang dia tinggalkan? Cakep, Apa harus masukk nominasi kontes miss world dulu? Dari keluarga baik baik, mereka baik tapi jarang silaturrahim?

NANTI, atau ENTAR, secara tidak langsung mengatakan pasti. Orang menikah tidak main main, kalau sudah masalahnya serius kemudian dia bilang “nanti” berarti seakan akan dia sudah memastikan hal itu akan terjadi. Mendahului Qodar Allah, kan?

Selain itu, kita tidak selalu dalam kondisi fit masalah keimanan,, Up and Down, Hot and Cold, akan terjadi. Bagaimana mencari rasa syukur ketika saat menikah kita HANYA memuja keimanan seseorang lantas saat keimanannya turun hingga 3 tahun dalam catatan qodar kita sudah tidak tahan hanya dalam hitungan bulan. Bagaimana kita bisa dalam keutuhan rumah tangga ketika kecantikan seseorang yang sangat kita banggakan tertandingi dengan rekan kerjanya. Bagaimana ketika Keluarga mertua begitu membuat keonaran atau ikut campur dalam keluarga kita yang sudah tertata dengan sangat rapi.

Semua akan mudah runtuh bangunan rumah tangga bila tidak ada kelebihan kelebihan yang lain yang menopang.

Masing masing orang punya nilai dalam memilih. Masing masing orang punya takaran yang beda beda. Nabi telah menolong agar kita bisa hidup bahagia di dunia dan mati dalah keadaan iman. kalaupun ada kurang kurang dari 4 kriteria itu, kita sudah punya ramuannya. Penyesalan selalu datang belakangan. Berpikir kritislah sebelum bertindak. kalau kita sudah merasa kekayaannya kurang dari awal, apa sudah ada penawarnya? kalau sudah dari awal kita merasa ketampanannya kurang, apakah akan tergoda nanti bila bertemu yang lebih tampan? kalau sudah dari awal merasa miskin, apa tak masalah perekonimian keluarga? apa sudah ada penawarnya? anda jawab sendiri dan bertindaklah dengan bijak

its just my opinion, Please regret for my mistake greatly.

I’m twenty young in single and need more advice wisely ^^

oleh : Rachmat Galuh Septyadhi

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: