Dunia, Penjara-nya orang iman. serem amat!

Ruang penjara adalah tempat yang menakutkan bagi saya mengalahkan kebencian saya terhadap rumah sakit. Penjara bagaikan tempat terlaknat di dunia yang sama sekali membuat hidup kita sengsara. Mau ngapa ngapain juga terbatas. Diam hanya menunggu perut terasa lapar dan mata mengantuk. Dan lagi, hal itu terjadi  bertahun tahun. Saking menyeramkannya penjara itu, orang rela mengeluarkan uang ratusan juta rupiah hanya untuk mengelabuhi mata hakim dari pembunuhan berencana. Tak ada orang yang ingin masuk penjara, penjahat sekalipun!

Namun sadarkah bahwa orang iman di dunia ini bagaikan hidup dalam penjara? Sebagaimana sabda Nabi yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah “Addun-ya sijnul mu’min wa jannatul kaafir” yang artinya dunia ini penjaranya orang iman dan surganya orang kafir. Tentu jangan salah kira! penjara disini bukan seperti penjara LP cipinang atau Pulau Nusa Kambangan dimana orang yang lebih mengenalnya sebagai penjara terekstrim di Indonesia. Penjara yang dimaksud bukan lah penjara di dunia yang bertujuan menghapus dosa dari perbuatan terlarang tetapi penjara yang bertujuan mencegah perbuatan dosa.

Ah, bagi saya, godaan terberat adalah godaan wanita! memang berat! bahkan bagi mereka yang tidak setuju dengan statement saya ini mungkin dia tidak introspeksi dengan dirinya sendiri. Dimulai dari istri pembesar yaitu Zulaikho. Nama baiknya telah tercemar akibat skandalnya dengan nabi Yusuf. akhirnya ia  sengaja mengundang dan menjamu wanita-wanita dengan buah-buahan dan pisau-pisau tajam. “mampus!” begitulah kira-kira katanya ketika Yusuf dilewatkan dan wanita-wanita yang sedang mengupas buah-buahan itu pada tergila-gila, nge-trance, tanpa sadar telah memotong-motong tangannya sendiri sehingga 9 orang game-over, 40 orang gila, dan sisanya no data invalid.

Lain lagi ceritanya nabi Daud yang  mengorbankan nyawa oomnya berperang melawan musuh yang tidak seimbang.demi menikahi tantenya sehingga istrinya genap berjumlah 100. weh bukan sembarang angka itu, itu wanita itu, jangan salah! jadi janganlah menghina nabi Muhammad yang menikahi aisyah pada masih berusia caberawit, 6 tahun dan melakukan hubungan seks pada usia 9 tahun.  habis gimana? emang sulit yang namanya cinta itu.

Apalagi! jaman sekarang udah bukan jamannya cinta. orang berhubungan maksiat tidak perlu lagi harus cinta. uang dan media teknologi adalah komoditi utama penyebab maksiat. Padahal Allah tidak memberikan toleransi pada zaman nabi Muhammad ini. siapa saja yang tidak mengikuti hukum Quran Hadist yang telah dibentuk pada zaman abad ke 7 itu, maka dirinya pantas untuk dimasak hidup hidup dalam neraka.

penjara vs akhirot

Di dunia, untuk bisa dijebloskan kedalam penjara, harus dilewati proses yang berliku misalnya disidik polisi, dituntut jaksa, dan diadili hakim. Bukti dan saksi harus lengkap, sebab mana ada maling ngaku? Setelah terbukti secara sah dan meyakinkan, barulah dijebloskan kedalam penjara. Selama di penjara bisa di besuk, dikirimi rantang makanan kesayangan oleh keluarganya. Tidak sabar menunggu habis masa hukuman? Silahkan kabur, itupun kalau bisa. Penjara  sekelas pulau Alcatraz di teluk san francisco yang paling ketat didunia saja bisa dijebol Clint Eastwood. Nusakambangan saja bisa dibobol bang Johni Indo, sang perampok emas kelas kakap. Yang paling legendaris, dari penjara pulau koloni Perancis yang sulit karena bertebing sangat curam dan dikelilingi laut berombak ganas serta penuh jebakan karang setajam pedang pun, Papillon! masih saja bisa kabur.

Bagaimana di Akhirot? boro boro! yang ada cukuplah malaikat atid dan Allah saja. Seperti kutipan ayat dalam surat yasin,alyauma nakhtimu ’alaa afwaahihim watukallimunaa aidiihim watasyhadu arjuluhum bimaa kaanuu yaksibuun, yang artinya bahwa kaki dan tangan kita akan menjadi saksi, mulut dikunci rapat rapat. Tidak hanya kaki dan tangan, bahkan  sampai ke bagian yang paling tersembunyi sekalipun dapat memberi kesaksian, jadi mau ngeles bagaimana lagi? Dilemparkanlah sang terdakwa kedalam penjara akhirat. Tanpa baju belang seperti zebra-cross. Penjara yang tanpa jeruji besi. Karena tidak ada benda apapun yang mampu bertahan di bara-panasnya penjara akhirat. na’udzubillahimindzalik!!!

Tentang jadwal besuk gimana? Ya, tentu saja sama seperti di dunia, ada. Ketika napi neraka sudah menjerit jerit tak karuan, mereka minta an afiidluu ’alainaa minal maa-a au mimmaa rozaqokumulloohu, “Tuangkanlah setetes air atau apa saja yang dirizkikan Alloh kepadamu di surga sana”, maka ahli familinya yang ahli surga datang menjenguk, bukan untuk mengirim rantang, tapi malah melaknat innallooha harromahumaa ’alal kaafiriin, “sesungguhnya Alloh mengharamkan makanan dan minuman bagi orang kafir”. Nyesek banget digituin oleh penjenguk kan?!

mau kabur juga kemana? neraka luas! belum lagi malaikat segede gaban yang senantiasa menjaga neraka. bukan malaikat “cipleu” yang buta karena dipukul nabi musa lantaran mau mencabut nyawanya, tetapi malaikat kelas neraka yang mampu ngocok alat pemukul yang beratnya saja tidak mampu dipikul manusia dari nabi adam hingga kiamat nanti.

hanya ada tiga pilihan!

Waspada! Bagi yang tidak kaaffah, imannya dipilih-pilih sesuai mood, bisa jadi nasibnya akan lebih buruk daripada yang tidak iman sama sekali. Sebab di dunia sudah mememenjarakan diri, eh, ternyata di akhirat juga masuk penjara. Maka itu udkhulu fis silmi kaaffah ~ masuklah kedalam agama Alloh dengan keseluruhannya. Jangan iman kepada sebagian, kufur kepada sebagian. Janganlah jadi napi fid dun-ya wal akhirat.

So, mumpung ajal belum datang, segera tentukan tiga pilihan berikut:

(1) memenjarakan diri di dunia sesuai tata tertib secara kaaffah/ keseluruhan,

(2) memenjarakan diri di dunia sesuai tata tertib cuman pilih-pilih,

(3) frrreeedooom! bebas ngikutin nafsu kelamin! bebas menjadikan hidup ini sebagai surga dunia.

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: