My kaleidoscope 2009

Penghujung tahun 2009 semakin dekat. ini waktunya bagi saya untuk mereview target target saya selama satu tahun ini. saya tidak akan banyak komentar. hanya satu ungkapan bagi diri saya untuk kado ucapan terakhir di tahun 2009 yaitu “saya gagal”.

terlalu banyak target yang tidak tercapai. apa yang salah? apa saya terlalu memasang target terlalu tinggi? baik urusan dunia dan akherot tidak ada yang saya check-list hingga mencapai 50% keberhasilan. innalillahi wa innalillahi rojiun fi musibati waakhlifli khoirumminha.

tahun 2009 merupakan tahun terburuk sepanjang hidup saya. ini bukan penilaian karena saya menulis di tahun 2009. penilaian ini sangat objektif dan saya merasa depresi, tak percaya diri, dan merasa stress dengan kemampuan saya. tahun ini begitu cepat berlalu dengan menoreh kegagalan dimana mana. semula saya berpikir bisa 100% tidak telat sholat shubuh, namun itu hanya mimpi bagi saya. semula saya berpikir mampu aktif di himpunan layaknya saat SMP dan SMA, namun itu belum terealisasi. saya masih labil dan hingga kini belum menemukan arah yang jelas saya hendak kemana, jadi apa, dan seperti apa.

keberhasilan dari berbagai target yang ada mungkin terbilang sedikit tetapi diterima di teknik perminyakan adalah suatu kebahagiaan bagi saya bahkan mungkin ini adalah titik awal saya menjadi orang sukses. Allah masih memberikan saya kesempatan untuk terus berubah dan teknik perminyakan bersedia sebagai sarana untuk itu.

akhirnya, keberhasilan lepas dari pacar saya pun adalah hal yang membanggakan. betapa tidak? berbulan bulan rasanya penuh perjuangan melepas kebiasaan dan rasa yang ada, mungkin karena syetan di Bandung lebih profesional menggoda hati. benar benar deh bisa melupakan pacar saya itu setelah melalui proses yang apik.  saya bersyukur dengan keadaan saya yang sekarang. dengan begitu, saya lebih meyakini doa saya setiap saya berdoa. Allah pasti mengabulkan. namun saya yakin, masih terlalu banyak dosa yang harus saya tebus dengan pacar saya itu. jadi terkabulnya doa saya itu masih tahap ‘loading’ laaah.

bagi saya dua hal keberhasilan dari target saya diawal tahun adalah sebuah medali emas. ya, mungkin ini seperti saya mengikuti sebuah kejuaraan olimpiade. dari 11 cabang olahraga yang saya ikuti. saya berhasil menoreh 2 emas, tidak dapet perak, cuman dapet 1 perunggu. 1 perunggu ini bisa dibilang target yang tercapai namun tidak sempurna yaitu saya mampu meningkatkan minat saya di dunia blogging. alhamdulillah.

hingga detik ini saya masih bingung harus kah membuat target ditahun 2010. terus terang, feeling saya ditahun 2010 ini adalah tahun yang lebih keras. tahun 2010 sepertinya akan menjadi tahun dimana saya harus menentukan karakter kerja saya sebagai mahasiswa dan sebagai hamba Allah yang sesuai nilai. depresi kegagalan memang terasa berat namun masih ada waktu bagi diri saya untuk mencari motivasi untuk berkarir dan ibadah di tahun 2010 nanti. masih ada waktu hingga 31 desember nanti.

*)

Satu Tanggapan

  1. Smangat galll..!!!
    jangan terlalu keras dn terpaku sama masa lalu..
    live for today, but plan your future as perfect as you can achieve..
    target bukan beban yang harus tercapai sempurna, tapi proses pencapaian itulah yang membuat kita banyak belajar..
    Just for reminder, Life itself was the best and the greatest university, gal!🙂

    Salam,

    Nova

Tinggalkan Balasan

