Orang yang selalu tertawa

Pada saat orang tertawa, wajah seseorang tengah berada di titik terindahnya, jika tertawa sebentar saja sudah membuat wajah orang begitu bergairahnya, begitu indah, lalu bagaimana dengan orang itu yang kerjaannya tertawa melulu. orang seperti ini baru saja saya perhatikan tingkah lakunya saat saya sarapan pagi hari ini.

Sepanjang sepengetahuan saya, tidak pernah sekalipun ia terlepas dari tawa walaupun gaya tawanya berbeda beda. sekali waktu iya hanya tersenyum. bahkan terkadang ia tertawa dengan gelinya. sesekali dia tertawa dengan setengah menari. gembira sekali dia! mungkin sebelum saya duduk di warung makan ini dan setelah saya meninggalkan lokasi, dirinya masih saja tertawa dan terus tertawa. ya, dia memang orang gila. badannya kumal, kotor, tampak lalat mengerubuni disekitarnya. pakaiannya berwarna keabuan yang telah rombeng.

Hahaha.. terkesan saya simpatik dengan orang gila itu. bukan! bukan kegilaan itu yang terpenting bagi saya. melainkan tawanya itu. bahkan meskipun orang gila sekalipun, dirinya tetap lah berseri saat tertawa. Ia memang kumel, kotor, tetapi tawa mereka itu telah menghidupkan wajahnya. beban dipunggungnya itu seperti bukanlah beban belaka. dia menggendongnya sambil tertawa amatlah menambahkan kreasinya saat menari.

Anehnya, orang gila ini membawa orang disekitarnya yang melihatnya ikut tertawa. saya pun ikut tertawa melihat dirinya yang tertawa terbahak bahak. menular betul tawanya! terlebih saat dia memejamkan mata sambil menari kemudian tertawa terbahak bahak.

orang ini pasti sedang membayangkan dirinya berada di sebuah panggung besar yang ditonton puluhan ribu penonton  dan dialah menjadi pusat perhatian. Ia sedang trance! dan keadaan seperti itu sebenarnya tidak hanya dialami bagi orang gila itu saja tetapi orang waras yang berhubungan dengan dunia panggung dan pertunjukan. dengan gratis ia mendapatkan kemampuan untuk benar benar mngkhayal demi kesenangan dirinya. berbeda sekali dengan beberapa orang yang butuh narkoba seperti ekstasi untuk menghilangkan stress mereka.

dia memang lah orang gila, mungkin karena saya juga sama sama aneh jadi simpatik dengannya hahahaha😛. bukan itu!! ini serius! ada sebuan nilai penting untuk hidup kita. orang gila itu benar benar menyihir lingkungannya. kesenangan yang diperolehnya  benar benar mengubah perasaan saya untuk ikut bahagia

kita sebagai manusia yang waras saja justru malah berkutat serius dengan hal hal yang hanya membuat penyakit maag bahkan penyakit tipes. jangankan menularkan kebahagiaan untuk orang lain! membhagaiakan diri kita sendir saja masih tak ter urus. nasihat bagi pribadi saya sendiri yang sangat bermakna.

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: