Analisis bahwa Ramses II adalah firaun

Secara kasat dunia, peradaban maupun kebudayaan bangsa mesir adalah yang paling maju. menurut catatan peradaban, Mesirlah yang paling pertama mengenal tulisan. Tulisan ini berupa gambar gambar primitif hingga huruf hieroglif. Berkat kemampuan peradaban mereka inilah sejarah tentang fir’aun yang tertulis didalam Alqur’an mampu terekam.

Bergerak dari isi alqur’an surat Yunus, ayat 92: “Maka pada hari ini Kami selamatkan jasadmu, supaya menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu, dan sesungguhnya manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.” Menggerakkan kita pada properti erkeolog berupa mummi di cairo’s egyptian museum. Tulisan hieroglyphics yang terdapat pada kain mummi nya mencatat bahwa jasad tersebut adalah Ramses II. Masih tertulis dalam kain, tertera pernyataan tentang histori pemakamannya. Dari 13 raja pada zaman mesir kuno, mummi ini adalah satu satunya mummi yang terlihat jasadnya. Kondisi mummi ini seperti berikut

Pada referensi yang telah saya temukan (berdasarkan http://en.wikipedia.org/wiki/Ramses_II) tepatnya pada “content 5 yang berjudul mumi”, tulisan hieroglif menunjukan bahwa kematian Ramses II adalah akibat penyakit yang menjadikannya lumpuh karena arkritis dan membungkuk ke belakang. Pada sumber juga disebutkan bahwa pada pada tahun 1974, Presiden Sadat mengunjungi museum kairo untuk melihat kondisi aset wisata kota mesir tersebut. Karena kondisi jasad yang dilaporkan semakin memburuk, presiden memutuskan untuk membawa jasad tersebut ke paris untuk perbaikan. Jasad Ramses II tiba di bandara Le bourget dengan paspor bernama “King (deceased)”.

presiden Sadat saat mengunjungi museum kairo

presiden Sadat saat mengunjungi museum kairo

Dari hasil pengobatan, Ramses II ternyata terserang infeksi jamur. Proses identifikasi jasad juga dilakukan. Dari hasil identifikasi, ahli analisis ilmiah mengungkapkan bahwa Ramses II pernah melakukan pertempuran hebat sehingga menyebabkan luka dan patah tulang yang sangat parah. Di akhir kematiannya, Ramses II diduga mengidap penyakit arhtritis dan sirkulasi yang buruk.

Berdasarkan bukti secara medis tentang kondisi jasad Fir’aun yang dikemukakan wikipedia internasional melalui beberapa sumber literatur, kita dituntun untuk meng-cross check kisah kematian fir’aun di dalam Alqur’an bahwa fir’aun meninggal akibat tenggelam di tengah laut saat mengejar kaum nabi Musa yang berhasil membelah lautan dan berjalan melintasi lautan.

Kondisi ramses II adalah luka dan patah tulang. Ramses II adalah penguasa Mesir sehingga laut yang mengelilingi Mesir adalah laut mediterania dan laut merah. Laut merah lebih memiliki kedalaman yang lebih dangkal dibandingkan laut mediterania dan laut merah berbatasan pula dengan irak atau negara timur tengah sehingga saya anggap bahwa terjadi di laut merah –tidak ada bukti secara ilmiah-. Laut merah adalah laut yang berada di timur Mesir. luas permukaannya 438,000 km² (169,100 square miles ) dan kedalaman rata-ratanya 490 m (1608 kaki). Jika kita menganggap bahwa luas permukaan tubuh zaman dulu 25 m² dan apabila kita menganggap bahwa laut merah adalah sebuah kolam berbentuk balok dengan besar luas alas adalah luas permukaan laut (438,000 km²)dan tinggi balok adalah kedalaman rata-ratanya (490 m) maka jika kita sekedar berada di tengah kolam saja, gaya air laut terhadap tubuh sebesar 12,005,000 N

Jumlah gaya yang sangat besar untuk menghancurkan tubuh, mematahkan tulang, dan tekanan air yang sangat besar mampu merusak sistem sirkulasi tubuh.

Ramses II juga terserang arkritis pada giginya. Suatu penjelasan dari hadist bahwa ketika fir’aun tenggelam, dia hendak mengucapkan kalimat “laa illaha illaallah” sebagai tanda tobatnya diujung hayatnya. Fir’aun yang telah membuat banyak kedustaan terhadap tuhannya membuat malaikat tidak ridho sehingga menyumbat mulutnya fir’aun sehingga dia tidak mampu melafadzkan kalimat tahlil tersebut. “penyumpelan” dari malaikat yang luar biasa ini menimbulkan luka yang parah dan mengarah pada arkritis.

Pada wikipedia internasional, Ramses II dikenal sebagai raja yang sukses mengantarkan rakyat mesir kedalam kejayaan. Benteng pertahanan Mesir kuat dan ekspansi kekuasaan terjadi secara besar besaran, meluas kan daerah kekuasaan mesir. membabat habis musuh musuh mesir sebelum kekuasaan Ramses II. Pada bab religious impact, Ramses II telah diagungkan sebab keberhasilannya dan setengah dari masa jabatannya telah dinobatkan sebagai tuhan. Proses upacara penghormatan ini dinamakan Sed Festival. Sed Festival adalah upacara penghormatan terhadap Fir’aun yang telah berjasa mengembangkan negaranya. Sebelum Ramses II, Sed Festival dilaksanakan oleh raja mesir/ firaun di usia yang tua. Kondisi yang melemah yang mengantarkan penghargaan sebagai dewa atau tuhan. Ramses II tidak demikian. Baru 30 tahun masa jabatannya, dari 66 tahun, dia sudah menyandang Sed festival. Dia termasuk raja yang melaksanakan Sed festival termewah diantara raja-raja sebelumnya dan raja – raja sesudahnya (kunjungi http://en.wikipedia.org/wiki/Sed_festival).

Berita ini adalah bukti kebenaran alquran bahwa fir’aun yang durhaka yang menjadikan dirinya sebagai tuhan itu adalah Ramses II dan memang terbukti secara ilmiah.

subhanallah

rgs

6 Tanggapan

  1. sinting . keren bgt lo gal ! speechless gue .

    • gw kan ngebahas tentang Ramses II, bukan gw! hhe

      • hakakakakakk . iyooo . tau tau . bahasa penulisan lo . yahh . untuk anak perminyakakn yg berkutat dengan angka . nilai bahasa lo cukup tinggi . *sok sok ngomentarin padahal gue juga ga ngerti ke-bahasa-an . gue juga berkutat dengan angka . dan nominalnya sangat besar dibanding elo yg cuma minus plus . ahahahaha

        kurang kerjaan sih . tapi ini buat otak berkembang . hebat . gue punya temen anak itb pminyakan jg, angk. kita . temen smp gue yg udah smt 5 disana karna sma nya aukselerasi . hebat . blog nya oke juga . al baihaqi namanya . kenal ? lo search aja di frenlist gue .

      • al baihaqi? angkatan 2007 yah,, aduuh kayaknya pernah denger,, jangan jangan dia lagi. yang menginspirasikan anak TM (Teknik perminyakan) untuk bikin blog pas ospek. mmm lupa

      • hhaa . bisa jadi . soalnya blog nya oke deh . untuk ukuran orlu . doi paham juga loh . hahah . tp cewe mah tetep adaa . orgnya apa adanya . ga sombong ^^

  2. mksh sainsnya mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: